3 Jenis Bahan Tatuis Berkualitas yang Bisa Anda Pilih Sesuai Selera dan Budget

Author:

Rosa – Tatuis merupakan pelopor mukena dan sajadah dengan kualitas yang baik di Indonesia. Sudah lebih dari sepuluh tahun Tatuis menghadirkan berbagai macam model dan motif mukena di pasaran. Banyaknya model, motif dan kualitas dari mukena Tatuis, mungkin akan membuat Anda bingung untuk memilihnya.

Macam-macam Bahan yang Digunakan oleh Mukena Tatuis

Sebagai seorang muslim, penting sekali untuk Anda memperhatikan jenis bahan yang digunakan pada mukena Anda. Karena jenis bahan dapat menentukan kenyamanan penggunanya. Tentunya Anda harus memilih mukena dengan bahan yang tidak panas sehingga nyaman dipaki walau dalam jangka waktu yang lama.

tatuis

1. Katun

Mukena dengan bahan katun akan terasa lembut dan adem di kulit. Bahan katun merupakan bahan yang paling umum digunakan. Sangat cocok digunakan untuk sholat di rumah. Mykena Tatuis menggunakan katun dan campuran bahan lainnya seperti polyester dan rayon. Campuran katun dan polyerster disebut dengan polycotton. Polycotton merupakan bahan yang ringan sehingga ketika digunakan seolah ‘jatuh’ dan terasa adem. Sementara untuk bahan katun rayon memiliki permukaan yang sedikit mengkilap. Katun rayon merupakan bahan yang mudah meyerap warna. Karenanya tidak heran jika mukena dengan katun rayon bisa memiliki warna warni yang memukau. Bahan ini aka cepar kusut sehingga Anda harus rajin menyetrikanya.

2. Rayon

Rayin adalah kain yang memiliki serat sintetis. Pakaian yang menggunakan bahna rayon 100% tidak akan mudah kusut dan permukaannya sedikit mengkilap juga licin. Mukena Tatuis memiliki beberapa seri yang menggunakan bahan rayon emboss. Rayon emboss akan membuat mukena terlihat lebih cantik.

3. Satin

Mukena dengan bahan satin memang akan tampak lebih mewah. Mukena dari bahan ini sangat cocok digunakan untuk sholat di Hari Raya Idyl Fitri atau Idul Adha. Bahan satin memiliki permukaan depan yang mengkilap, namun di bagian belakangnya tidak mengkilap.

Beberapa mukena Tatuis menggunakan bahan campuran satin dan katun atau jenis kain satin velvet. Campuran bahan ini membuatnya tidak terlalu mengkilap, namun tetap tampak elegan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.